Merebaknya Virus China Menimbulkan Kekhawatiran Permintaan Minyak

Rifan Financindo || China memperbarui pembatasan dan membatalkan penerbangan karena kebangkitan Covid-19 di konsumen minyak utama Asia mengirimkan kegelisahan di pasar minyak mentah .

Pemerintah daerah bergegas untuk menutup beberapa kota dan kota kecil, sementara turis dijauhkan dari tempat-tempat populer karena pihak berwenang berusaha untuk menghentikan varian delta yang menyebar cepat selama musim puncak perjalanan musim panas. Penerbangan masuk dan keluar dari Beijing telah dibatalkan, dengan China National Petroleum Corp memperkirakan konsumsi bahan bakar jet akan menjadi yang paling terpukul oleh langkah-langkah baru.

“Putaran infeksi ini berpotensi menghapus 5% dari permintaan minyak jangka pendek,” Wang Lining, seorang peneliti di Institut Riset Ekonomi dan Teknologi CNPC, mengatakan melalui telepon. Dampak berkelanjutan pada konsumsi akan tergantung pada tingkat infeksi dan durasi kebangkitan, tambah Wang.

China telah bergulat dengan wabah virus aneh di masa lalu, tetapi biasanya berhasil menahan wabah tersebut, membantu mendukung pemulihan yang kuat dari pandemi dan rebound minyak yang lebih luas. Namun, delta telah menyebabkan lonjakan infeksi di seluruh dunia dan penguncian baru di beberapa wilayah, terutama di Asia Tenggara, yang mengurangi konsumsi bahan bakar.

Wabah terbaru ini telah mencapai hampir setengah dari 32 provinsi China hanya dalam dua minggu, dan sementara jumlah keseluruhan infeksi masih rendah, penyebaran luas menunjukkan bahwa varian tersebut bergerak cepat. Penduduk di Beijing telah diberitahu untuk menahan diri dari meninggalkan kota, sementara orang-orang di Nanjing – pusat kebangkitan baru – telah ditempatkan di bawah penguncian.

Penerbangan dari Beijing ke Nanjing, Zhangjiajie dan Zhengzhou semuanya dibatalkan pada hari Selasa, menurut aplikasi perjalanan Umetrip, sementara kereta ke ibu kota dari daerah yang dianggap berisiko sedang hingga tinggi juga dihentikan. Jumlah penerbangan terlacak yang melayani Bandara Internasional Lukou Nanjing turun dari 292 pada 19 Juli menjadi nol pada 27 Juli, Flightradar24 menunjukkan.

Klik di sini untuk penghitungan terbaru kasus Covid-19 yang dikonfirmasi di China

Rifan Financindo || “Saya berencana untuk kembali ke Taiyuan untuk ulang tahun ibu saya yang berusia 96 tahun, yang merupakan masalah besar dalam keluarga kami,” kata Dong Jinxian, seorang warga Beijing. “Ledakan klaster epidemi yang tiba-tiba membuat saya khawatir tentang keamanan. Saya percaya tinggal di rumah dan mengurangi perjalanan adalah pilihan terbaik saat ini.

Baca juga :pt rifan financindo rifanfinancindo rifan financindo

Tinggalkan komentar

Rancang situs seperti ini dengan WordPress.com
Ayo mulai